Konveksi Baju

Tahap Awal Memilih Keyword

Sekarang anda sudah sampai ke tahap awal memilih keyword. Pada pembahasan ini anda akan mendapatkan banyak kata kunci tetapi hanya akan ada beberapa kata kunci yang banyak di cari oleh para calon pengunjung blog. Dalam dunia maya, saat ini hanya ada 3 mesin pencari yang di anggap populer di mata dunia yaitu Google, Yahoo, Bing.

Sementara ini, kita hanya perlu fokus pada mesin pencari Google saja. Untuk Yahoo dan Bing tidak perlu di pikirkan, karena ini hanya akan menambah beban kerja anda dalam memilih keyword. Biasanya jika artikel kita sudah terindex di Google, tidak perlu menunggu lama agar artikel kita untuk muncul di Yahoo dan Bing, dengan syarat kita sudah terdaftar di ke dua mesin pencari tersebut. Untuk cara pendaftaran di Yahoo dan Bing, silahkan anda cari di Google. Mari kita lanjutkan pada pembahasan semula tentang tahap awal memilih keyword. 

Berikut cara tahap awal memilih keyword    

1. Silahkan login ke https://adwords.google.com/
2. Buka tool online di: https://adwords.google.com/select/KeywordToolExternal

3. Disini, akan ada beberapa pilihan yang harus anda perhatikan:
  • Pada box Kata atau Frasa: Silahkan isi dengan topik yang di inginkan 
  • Jenis Pencocokan: Pilih "Frasa"
  • Opsi dan Filter Lanjutan: Pilih bahasa dan negara sesuai dengan target anda.
4. Saya akan memberikan contoh dengan menggunakan topik "Bisnis Online" dan inilah hasilnya:

Pada gambar diatas, saya mendapatkan kata kunci bisnis online sebanyak 464 pencarian dengan menggunakan Filter bahasa Indonesia dan negara Indonesia.
4. Tahap selanjutnya,silahkan anda klik Local Monthly Searches untuk mengurutkan banyaknya nilai pengunjung lokal.

5. Sampai tahap ini anda sudah dapat mengetahui kata kunci yang banyak dicari. Tetapi belum selesai, karena anda belum mengetahui persaingan yang terdapat pada setiap kata kunci. Cara untuk mengetahui persaingan yang terdapat pada masing-masing kata kunci, silahkan anda download hasil riset yang baru saja anda lakukan ke dalam format  CSV for Excel seperti gambar di bawah ini:


Simpan hasil download-nya ke tempat aman. Anda akan membutuhkannya nanti.

Sampai disini anda sudah berhasil dalam tahap awal memilih keyword dan menemukan kata kunci dengan nilai pencarian terbanyak, untuk tahap selanjutnya anda akan dibawa ke pembahasan selektif mencari persaingan keyword.

Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Riset Keyword dengan judul Tahap Awal Memilih Keyword. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://bisnisonlineyu.blogspot.com/2013/02/tahap-awal-memilih-keyword.html. Terima kasih!

Belum ada komentar untuk "Tahap Awal Memilih Keyword"

Posting Komentar