Konveksi Baju

Manfaat Melakukan Riset Keyword

Apakah manfaat melakukan riset keyword? pertanyaan ini sering kali di lontarkan oleh pembisnis online pemula yang mana disaat mereka baru membuat blog terkesan asal-asalan tanpa adanya perhitungan dan pertimbangan. Kalaupun ada pertimbangan, satu-satunya yang menjadi pertimbangan mereka adalah pertanyaan "Keyword Apakah Yang Saat Ini Banyak Dicari?" atau bisa di artikan dengan mengandalkan  perkiraan saja. Untuk itulah sekarang bisnisonlineyu akan membahas apakah manfaat kita melakukan riset keyword.   
Riset Keyword

Sebenarnya dalam teori SEO, dari sekian banyaknya jumlah pencari bukanlah salah satu yang menjadi faktor keberhasilan. Karena biasanya jika sebuah keyword banyak dicari, maka otomatis keyword tersebut akan banyak saingannya. Oleh karena itu manfaat melakukan riset keyword sangatlah penting, agar kita mendapatkan keyword yang banyak di cari dan sedikit persaingannya serta memastikan blog kita mampu berada pada nomor ke-1 dalam hasil pencarian.

Seperti dalam contoh: jika kita membuka sebuah bisnis di dunia nyata, maka hal penting yang pertama adalah menentukan tempat. Jika kita mendapatkan tempat yang strategis yang banyak di lalui oleh kebanyakan orang, maka kita akan mendapatkan hasil yang maksimal tentunya halini juga berhubungan erat dengan produk yang kita jual.

Sementara jika di dunia online yang paling penting bukanlah tempat, melainkan isi dari sebuah blog atau keyword. Keyword yang bisa dengan mudah ditemukan oleh kebanyakan orang.

Apa itu keyword?

Keyword adalah kata kunci yang di gunakan oleh calon pengunjung pada mesin pencari untuk mencari informasi. Contohnya: jika ingin mencari mobil mewah, maka kemungkinan mereka tidak akan mencarinya dengan kata kunci mobil mewah tetapi dengan kata kunci BMW, Mercedez atau Jaguar. Nah, itulah yang sebenarnya di sebut dengan keyword. 

Nyatanya, jika dilihat dari pengalaman pribadi. Rata-rata para pencari akan langsung masuk ke blog yang ada pada halaman pertama dan di urutan pertama, sehingga kesempatan untuk mendapatkan pengunjung lebih banyak akan dapat dengan mudah di raih oleh blog yang mampu berada pada posisi pertama.

Oleh sebab itu, kita perlu tahu menggunakan kata kunci apakah mereka untuk mencari topik yang sedang kita bahas diatas. Banyak mana sih mereka menggunakan kata kunci Mobil Mewah atau BMW, Mercedez dan Jaguar? Inilah yang disebut pentingnya manfaat melakukan riset. Pertama, kita dapat mengetahui kata kunci yang banyak di cari dan kedua kita dapat melihat seberapa banyak pesaing yang menggunakan kata kunci tersebut. Demi satu tujuan, yaitu meraih peringkat halaman ke satu di kata kunci dengan nilai pencarian terbanyak dan persaingan sedikit yang mudah di kalahkan. Berikut hasil dari riset keyword yang sukses: 

  1. Mendapatkan kata kunci dengan nilai pencarian terbanyak.
  2. Pesaing yang mudah di kalahkan.

Apakah melakukan riset keyword hanya perlu di awal saja?

Tentu tidak. Ada baiknya jika riset keyword dilakukan terus menerus, seperti pada kasus berikut: pada saat kita berhasil menjadi nomor 1 pada kata kunci tertentu. Ternyata setelah beberapa hari atau bulan, trend dari kata kunci tersebut mengalami penurunan yang tadinya bisa mencapai 30.000 orang/bulan menjadi 5.000 orang/bulan. Nah, untuk mengatasi hal ini di perlukan strategi-strategi baru untuk mendongkrak traffik.

Jadi kalau bisa, riset keyword ini harus di lakukan setiap anda mau menulis artikel. Halini akan lebih bagus jika setiap artikel teroptimasi dengan baik.

Dimanakah memasang keyword?

Kata kunci bisa dipasang pada semua halaman blog, oleh karena itu kata kunci dibagi menjadi dua bagian. kata kunci utama dan kata kunci turunan. 

Untuk lebih jelasnya, kata kunci utama bisa kita pasang pada nama domain dan judul halaman blog. Sementara untuk kata kunci turunan/tambahan, bisa kita pasang pada setiap artikel blog. 

Sampai disini saya anggap anda sudah mengerti tentang manfaat melakukan riset keyword, untuk selanjutnya mari kita pergi ke tahap selanjutnya yaitu tahap awal memilih keyword

Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Riset Keyword dengan judul Manfaat Melakukan Riset Keyword. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://bisnisonlineyu.blogspot.com/2013/02/manfaat-melakukan-riset-keyword.html. Terima kasih!

Belum ada komentar untuk "Manfaat Melakukan Riset Keyword"

Posting Komentar