Konveksi Baju

Selektif Mencari Persaingan Keyword

Pada pembahasan sebelumnya kita sudah mendapatkan keyword-keyword yang banyak dicari oleh pengguna mesin pencari dan sekarang kita akan lanjut ke tahap selektif mencari persaingan keyword. Cara ini sangatlah penting agar kita dapat mengetahui seberapa banyak persaingan yang terdapat pada kata kunci yang kita bidik. 

Berikut cara mencari persaingan keyword

1. Silahkan anda buka kembali file CSV yang sebelumnya sudah anda download ketika saat proses tahap awal memilih keyword.
2. Silahkan anda copy paste semua keyword tersebut ke dalam box Word or phrase dengan memilih Match types Exact sepeti yang terlihat pada gambar dibawah ini.

Maka akan menghasilkan hasil pencarian seperti dibawah ini.

3. Disini saya memilih 3 kata kunci yaitu: cara bisnis online, bisnis online terpercaya,  dan peluang bisnis online. 

4. Dari ke 3 kata kunci tersebut, sekarang saya akan  mencari persaingan keyword dengan batasan-batasan yang sudah biasa saya lakukan. Adapun batasan-batasannya seperti gambar dibawah ini, anda juga bisa menggunakan strategi ini ataupun merubahnya sesuai dengan keinginan anda.

5. Hal pertama yang akan saya lakukan dalam mencari persaingan keyword adalah dengan cara, saya buka google.co.id (karena saya bidik market lokal). Kemudian saya paste keyword pertama saya yaitu cara bisnis online.

Dilihat dari hasil pencarian “broad” menghasilkan 4.400.000 hasil (0,49 detik). Ini hasil yang bagus, karena hasil tersebut masuk dalam batasan saya yaitu broad keyphrase < 5.000.000.

6. Kemudian masuk ke tahap selanjutnya yaitu Exact Keyphrase  <  1.000.000.

Untuk hasil pencarian dari kata kunci "cara bisnis online" menurut batasan Exact Keyphrase menunjukan hasil  552.000 hasil (0,14 detik). Ini juga masuk ke dalam kategori saya. 

7. Dengan rasa penasaran, lalu saya coba cek keyword intitle untuk mengetahui seberapa banyak kata kunci yang di gunakan pada title page atau title blog-nya. Untuk masuk ke dalam kategori saya maka peraturannya harus < 50.000 dari hasil pencarian.

Hasil menunjukan 49.500 hasil (0,22 detik), tentunya ini masuk kedalam kategori saya.

8. Untuk mengetahui berapa banyak domain ataupun Url yang menggunakan kata kunci tersebut, maka saya cek dengan menggunakan keyword inurl yang seharusnya hasil pencarian menunjukan < 25.000 agar masuk dalam kategori saya. 

Dan ternyata cara ini juga masuk kedalam kategori saya dengan nilai pencarian 7.540 hasil (0,29 detik).

9. Untuk langkah terakhir saya ingin memastikan, apakah keyword "cara bisnis online" ini masuk ke dalam kategori saya atau tidak? dengan cara mencari tahu berapa banyak persaingan yang terdapat pada title dan url nya. 

Ternyata hasilnya juga sangat bagus dengan nilai pencarian 6.230 hasil (0,20 detik).  

Nah itulah cara saya dalam mencari persaingan keyword. Untuk ke dua keyword saya yang lain, saya menggunakan cara yang sama. Nantikan tutorial selanjutnya tentang mencari kelemahan website.
       
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Riset Keyword dengan judul Selektif Mencari Persaingan Keyword. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://bisnisonlineyu.blogspot.com/2013/02/selektif-mencari-persaingan-keyword.html. Terima kasih!

Belum ada komentar untuk "Selektif Mencari Persaingan Keyword"

Posting Komentar