Konveksi Baju

Pendahuluan WordPress


Pendahuluan WordPressSebelum kita melangkah lebih jauh perihal WordPress sebelumnya ane ingin coba meluruskan sedikit pemahaman agan antara WordPress  blog serta website. Supaya lebih jelas, ane membuat grafik layaknya dibawah ini : 

Nah, seperti yang agan lihat diatas, segala sesuatu yang ada di internet itu di namakan website. Masih banyak macam website layaknya komunitas, search engine, social bookmarking, social networking, dan lain-lain. Di antaranya yaitu blog. Sebuah blog bisa disebut juga dengan website serta termasuk bagian dari website. Namun sebuah website belum tentu di sebut blog. 

Ada bermacam-macam blog, ada blogspot.com, wordpress.com, multiply.com, dan lain-lain. Di antaranya yaitu WordPress  Maka dapat artikan bahwa WordPress yaitu di antara dari macam-macam blog serta blog yaitu di antara dari macam-macam website. 

Banyak yang berasumsi bahwa sebuah situs bisa disebut blog bila dibelakangnya ada akhiran blogspot.com, wordpress.com, multiply.com, dan lain-lain. Walau sebenarnya tidak selalu seperti itu. Apa yang agan anggap itu, hanya sisi kecil dari dunia blog. Sementara ini blog di bedakan menjadi 2 grup besar, yakni blog mandiri serta blog instant. Lantas yang selama ini agan sebut blog adalah beberapa blog instant yang memanglah disiapkan untuk mereka yang baru mengetahui dunia blogging. 

Blog ini tidak akan membahas beberapa blog tersebut. Kali ini agan dapat belajar satu tingkat lebih canggih serta lebih keren dan belajar perihal blog yang sebenarnya melalui WordPress  Suatu mesin pembuat blog yang sebenarnya. 

Bila agan telah mengetahui perbedaannya, maka saat ini waktunya bisnis online-yu akan mulai membahas apa itu WordPress serta bagaimana WordPress dapat membantu agan menciptakan suatu blog maupun website yang canggih dengan beberapa langkah yang amat mudah.


Apa Itu WordPress? 


WordPress yaitu suatu script yang membangun suatu blog. Perlu agan ketahui bahwa, penampilan blog yang selama ini agan lihat tidak hadir begitu saja, tetapi ada macam-macam kode-kode php yang bekerja sama. 

Dari kerja sama kode-kode aneh tersebut, barulah muncul tampilan blog yang enak di pandang serta enak dibaca. Saat ini WordPress sudah dibikin sedemikian rupa hingga amat mudah untuk siapapun memakainya. Terima kasih pada Ryan Boren and Matt Mullenweg sebagai pemimpin proyek WordPress sejak tahun 2004 yang sejak itu diberi nama b2 / cafelog. 

apabila agan ingin tahu lebih banyak mengenai sejarah serta latar belakang munculnya WordPress, agan bisa langsung menemukannya di: http://en.wikipedia.org/wiki/wordpress


Cara Mendapatkan Wordpress 


Apakah benar WordPress ini gratis ? Benar sekali ! Apakah benar WordPress akan memberikan panduan gratis ? Benar juga ! Bagaimana kualitasnya ? Pada umumnya barang gratisan itu kualitasnya jelek. Namun dalam halini agan salah besar. WordPress di dukung oleh beberapa tim programmer professional yang menggunakan waktu serta tenaganya untuk terus membangun serta menyempurnakan WordPress sampai jadi layaknya saat ini. 

Dimanakah agan dapat mendapatkan WordPress ? anda dapat mendownload versi terbarunya di 

http ://www.wordpress.org 

Untuk mendapatkannya agan tidak perlu bersusah payah untuk memperkenalkan diri apalagi meminta ijin. Hal ini sangatlah mudah,  agan hanya perlu mengklik tombol download yang ada disebelah kanan halaman serta dalam beberapa menit, script pembangun WordPress telah jadi milik agan. 

Apalagi rata-rata sekarang ini pihak hosting telah memasukkan WordPress didalam paket hostingnya hingga agan hanya perlu mengaktifkan-nya saja. Dengan cara ini, agan tidak perlu lagi mendownload scriptnya.


Kelebihan WordPress 


Lantas mengapa agan perlu mempunyai WordPress? Mengapa agan mesti menciptakan blog berbasis WordPress? Mengapa tidak menggunakan script yang lain ? 

Wordpress sudah menunjukkan bahwa dirinya sebagai salah satu mesin terbaik yang amat mudah dipakai, mudah perawatannya serta amat powerful hasilnya. Terlebih lagi, WordPress ini gratis. WordPress bukan hanya gratis serta hebat, namun juga mempunyai bermacam-macam fitur yang amat luar biasa serta amat menolong pemilik blog. Inilah sebagian kelebihan WordPress yang amat agan butuhkan : 

1 Template system, yang dapat meringankan agan dalam mengganti penampilan blog. Agan dapat mengubah-ubah penampilan blog cuma dalam hitungan detik. 

2 Integrated link management, agan dapat mengatur serta mengorganisir link atau tautan di dalam blog atau situs lain hanya dengan cara mengisi formulir-nya saja.

3 Search engine-friendly permalink structure, setiap artikel yang di hasilkan dapat menghasilkan alamat halaman yang mudah dibaca oleh mesin pencari layaknya Google. 

4 Support for plugins, blog agan dapat ditambah kemampuannya, dapat dirubah manfaatnya cuma dengan menggunakan macam-macam plugin. Cara mengaktifkan serta menginstall plugin-nya juga sangat mudah.

5 Support for widgets, agan dapat mengatur urutan blok modul cuma dengan drag and drop. Agan dapat menambah modul di sidebar cuma dengan klik saja. 

6 Nested categories and multiple categories for articles, agan dapat menghimpun artikel-artikel didalam satu kelompok atau satu artikel masuk ke banyak kelompok. 

7 Trackback and pingback, agan juga dapat saling terhubung dengan beberapa blog lain 

8 Typographic filters for proper formatting and styling of text, memberikan agan kemudahan dalam membuat artikel, merubah huruf serta gaya penulisan. Agan tidak perlu menghafal seluruh kode html sekalipun 

9 Static pages, bila agan membutuhkan halaman statis yang diisi informasi perihal data diri agan atau apa pun juga, WordPress siap melayani. 

10 Multiple authors, lelah menulis sendiri serta pingin mengundang penulis luar, WordPress dapat menanganinya. 

11 Can store a list of users who visit your blog, dapat juga melihat pengunjung yang datang pada blog agan. 

12 Can block site visitors by ip address, dapat dengan mudah memblokir pengunjung dari IP tertentu. 

13 Tag support, setiap artikel dapat ditambahkan tag untuk mempermudah search engine mengetahui isi dari sebuah artikel atau blog. 

14 Comment support, agan dapat berhubungan langsung dengan semua pengunjung dengan cara mereka memberikan komentar di setiap artikel yang agan buat.

15 Rss feed support, pengunjung juga dapat memantau perubahan blog agan dengan amat mudah melalui rss feed. Mereka dapat membacanya di rss reader atau dari communicator. 

Sebenarnya ada banyak kelebihan WordPress yang tidak bisa ane jelaskan secara detil. Agan dapat merasakannya sendiri nanti jika agan memutuskan untuk memakainya. Di antara yang ane sukai dari WordPress yaitu kecepatan mereka disaat merespon laporan. Bila mereka menemukan lubang keamanan pada script WordPress, maka mereka akan dengan cepat melakukan perbaikan serta merilis script terbaru. 

Sungguh amat luar biasa serta mengagumkan. WordPress sudah diuji oleh beberapa ribu orang dari beragam penjuru dunia. Beberapa hacker besar pun ikut serta untuk menguji tingkat keamanan script ini. Jadi setiap mereka menemukan satu lubang, dengan cepat WordPress segera menambalnya sampai menjadi amat sempurna.

Perlu diingat bahwa, bila saat ini ane menggunakan blog berbasis blogspot ( blog gratisan ) tetapi ada juga beberapa blog ane yang berbasis WordPress ( blog berbayar ) dengan script mandiri WordPress. Dan hasilnya sangatlah sempurna.  

Nah, bagaimana agan tentunya tertarik bukan dan ingin secepatnya menggunakan WordPress? Itulah garis besar mengenai pendahuluan WordPress, untuk lebih jelasnya anda bisa merasakan sendiri kehebatan-nya. Lompat lebih jauh pada pembahasan selanjutnya tentang      



Anda baru saja membaca artikel yang berkategori WordPress dengan judul Pendahuluan WordPress. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL https://bisnisonlineyu.blogspot.com/2013/04/pendahuluan-wordpress.html. Terima kasih!

Belum ada komentar untuk "Pendahuluan WordPress"

Posting Komentar